Tradisi Unik Potong Sapi di Kaki Gunung Merapi

Sejumlah warga memotong daging sapi saat Tradisi Potong Sapi Rejeb di Stabelan, Tlogolelel, Boyolali, Jawa Tengah. Tradisi potong sapi yang telah dilakukan turun temurun oleh warga kaki Gunung Merapi pada bulan Rejeb penanggalan Jawa tersebut sebagai wujud syukur dan permohonan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta wujud guyub rukun antarwarga. 

(Foto: ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)
Sejumlah warga memotong daging sapi saat Tradisi Potong Sapi Rejeb di Stabelan, Tlogolelel, Boyolali, Jawa Tengah. Tradisi potong sapi yang telah dilakukan turun temurun oleh warga kaki Gunung Merapi pada bulan Rejeb penanggalan Jawa tersebut sebagai wujud syukur dan permohonan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta wujud guyub rukun antarwarga. (Foto: ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

Editor: Idho - Selasa, 2 Maret 2021 | 13:05 WIB

SariAgri - Warga kaki Gunung Merapi, Jawa Tengah, memiliki tradisi unik yang dilakukan secara turun-temurun. Yakni tradisi potong sapi pada bulan Rejeb penanggalan Jawa.

Tradisi ini sebagai wujud syukur dan permohonan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta wujud guyub rukun antarwarga.