Perkebunan Sayur di Bawah Jalan Layang Cipinang

Warga merawat tanaman sayuran yang ditanam di Sentra Sayuran Bawah Kolong (Trasa Balong) Jalan Layang Cipinang, Jakarta. Trasa Balong merupakan salah satu inovasi kegiatan urban farming hasil swadaya masyarakat RW 08 Cipinang, Jakarta Timur yang memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami berbagai jenis sayur mayur seperti kangkung, sawi, kol, cabai, selada dan tomat. 

(Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Warga merawat tanaman sayuran yang ditanam di Sentra Sayuran Bawah Kolong (Trasa Balong) Jalan Layang Cipinang, Jakarta. Trasa Balong merupakan salah satu inovasi kegiatan urban farming hasil swadaya masyarakat RW 08 Cipinang, Jakarta Timur yang memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami berbagai jenis sayur mayur seperti kangkung, sawi, kol, cabai, selada dan tomat. (Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Editor: Idho - Kamis, 4 Februari 2021 | 16:05 WIB

SariAgri - Trasa Balong, pemanfaatan lahan berukuran 500 meter persegi yang ditanami sejumlah jenis sayur mayur, seperti kangkung, sawi, kemangi, cabai, selada dan tomat serta wortel.

Uniknya lahan itu berada di bawah kolong jalan layang. Sayuran tersebut juga bisa dipanen setiap 3-4 minggu yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga.